Kamis, 16 Desember 2010

Naskah Kata Sambutan Wakil Wisudawan Fakultas Hukum UNSOED REGULER dan NON REGULER Periode Ke-99 Desember 2010

Pelepasan Calon Wisudawan
Fakultas Hukum Periode Ke-99
Bismillaahirrahmaanirraahiim

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh

Yth. Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Ibu Hj. Rochani Urip Salami, SH, MS

Yang kami hormati, segenap staf pengajar dan karyawan Administrasi di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto,

Yang kami muliakan, para tamu undangan,

Serta hadirin yang berbahagia.

          Pertama-tama saya mengajak para hadirin untuk tidak henti-hentinya memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas hidayah dan inayah-Nya kita masih diberi limpahan kesejahteraan dan kesehatan, sehingga pada hari yang berbahagia ini dapat menghadiri sekaligus mengikuti rangkaian acara Pelepasan Wisuda Sarjana ke-99 Universitas Jenderal Soedirman periode Desember 2010. Selanjutnya, perkenankan pada kesempatan yang berbahagia ini, kami memberi sambutan mewakili rekan-rekan wisudawan/ti, baik mahasiswa program reguler maupun non reguler Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Hadirin yang kami hormati; 
  
            Wisuda adalah sebuah prosesi yang secara formal mengukuhkan kita semua untuk menyandang kehormatan sekaligus suatu tanggungjawab. Wisuda juga momentum pelepasan para peserta didik untuk menjadi dirinya sendiri agar mampu mengembangkan kemampuannya untuk memanfaatkan sebagian modal kecil ilmu dan teknologi yang pernah diperoleh di kampus ini untuk menyikapi dinamika pasar kerja dan kehidupan. 
         
          Atmosfeer persaingan sangat ketat dengan indikator-indikator yang terus berubah sesuai tuntutan pasar kerja, Dengan mendasarkan perkataan tersebut kiranya bagi kita untuk terus mengembangkan kemampuan diri kita agar dapat bersaing tidak hanya dalam bidang hukum tetapi juga dapat berkompetisi dalam bidang kerja lainnya sesuai dengan minat dan kebutuhan pasar kerja pada saat ini. baik yang formal maupun yang non formal dirasa sangat kompetitif akhir-akhir ini dan membutuhkan motivasi tinggi untuk menggapai dan mewujudkan-nya.
         Dalam kondisi masyarakat saat ini, sudah sewajarnya kita semua harus memberikan konstribusi bukan saja pemikiran-pemikiran dalam dataran konsep, apalagi sekedar berwacana, tetapi melalui action nyata sebagai agent of change, pembawa perubahan bagi masyarakat disekitarnya.
         Pada kesempatan ini, saya mewakili rekan-rekan wisudawan/ti, baik mahasiswa program reguler maupun non reguler Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dekan Fakultas Hukum dan Ketua Program Studi Non Reguler Ilmu hukum, kepada para Dosen, segenap Karyawan Administrasi yang karena tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga dapat menyelenggarakan pelepasan wisuda ke-99 ini, dan pada akhinya kita semua dapat menjadi bagian dari keluarga alumni Fakultas Hukum Unsoed.
         Kepada segenap keluarga Fakultas Hukum Unsoed, besar harapan kami untuk dapat terus meningkatkan kualitas serta pelayanan di bidang pendidikan khususnya di bidang ilmu hukum kepada masyarakat berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga tidak terjebak dalam arus liberalisasi pendidikan yang kian marak akhir-akhir ini.
          Dalam kesempatan yang baik ini pula, kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu dosen, karena sudah berupaya untuk mendidik dan membimbing agar kami mampu mengamalkan ilmu yang telah diperoleh dan berguna bagi masyarakat. Kami pun menyadari bahwa selama menempuh pendidikan di lembaga ini terdapat banyak kesalahan atau kekurangn yang telah kami lakukan dalam bertindak, berkata dan bersikap. Hal tersebut tidak terlepas dari proses penemuan jati diri yang sedang kami alami dan bukanlah sesuatu yang kami harapkan terjadi. Untuk itu, kami memandang inilah momentum terbaik bagi kami untuk memohon maaf kepada segenap pihak, terutama kepada bapak dan ibu dosen dan segenap karyawan administrasi fakultas hukum Universitas Jenderal Soedirman sehingga selepasnya kami dari lembaga ini tidak ada lagi ganjalan di hati sebagai penghambat tali silaturahmi kita.
          Akhir kata, kami berharap jalinan komunikasi antaralumni tetap terjaga sehingga terjadi sinergisitas untuk membangun kampus dimana kita berproses, ya... kampus merah fakultas hukum unsoed ini, baik sekarang maupun waktu yang akan datang. 
           Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan mohon maaf kepada semua pihak apabila ada hal yang menimbulkan rasa kurang berkenan.

Wassalamu'alaikum wr., wb;
Sekian, Terimakasih.

Regards
Perwakilan Calon Wisudawan
Faculty of Law
University of Jenderal Soedirman

0 Reaksi:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan Komentar anda. Kritik dan Saran Pedas anda sangat membantu dalam pengembangan blog ini, tetapi Komentar kasar, rasis, dan penghinaan tidak akan diloloskan,jika berkenan follow blog saya juga ya..