Rabu, 22 Desember 2010

Wisata Yogyakarta - Kota Tua


Yogyakarta merupakan campuran dan kombinasi dari berbagai pengaruh budaya, dari era kolonial bersejarah untuk pengaruh mistik Sultan dan kuil-kuil tua, kota tua ini memiliki semuanya. Ketika Anda menjelajahi keragaman budaya dan sosial dan kehidupan sehari-hari, luangkan waktu untuk mengunjungi situs-situs bersejarah dan masuk museum masa lalu, ini adalah kota yang pasti untuk pecinta pesona sejarah dan budaya!
Hiruk-pikuk Malioboro



Wisatawan di Yogyakarta selalu menemukan diri mereka tertarik pada hiruk-pikuknya Malioboro, dan sebagainya harus kita mulai dari wisata kami dengan mengunjungi pusat Yogyakarta. Ini jalan perbelanjaan utama adalah suatu daerah wisata terbesar di Yogyakarta, dengan berbagai, makan belanja dan tamasya yang tersedia untuk semua orang.


Benteng Vredeburg Bersejarah


Benteng Vredeburg disebut Port Rustenberg ketika pertama kali dibangun oleh Belanda pada tahun 1760. Tapi nama itu diubah pada 1765, dan sejak saat itu digunakan sebagai pangkalan militer sampai 1992 ketika menjadi Museum Nasional Revolusioner. Di museum adalah pameran nasionalis menceritakan perjuangan revolusioner Indonesia melawan penjajah Belanda, yaitu mengenai sejarah panjang kolonialisme Belanda di Indonesia yang berlangsung selama 350 tahun!

Taman Sari - Istana Air Tamansari


Taman Sari atau Water Castle ini dibangun sebagai rumah istirahat dan taman kesenangan bagi keluarga kerajaan pada tahun 1758. Ini tujuan wisata populer terdiri dari Ruang Suci, Pool Mandi serta Kenanga atau Pulau Cemeti. Pulau Cemeti adalah sebuah tempat yang sangat menarik yang wajib dijelajahi pengunjung dimana terdapat berbagai terowongan bawah tanah dan kanal. Legenda mengatakan bahwa ada sebuah terowongan rahasia, menghubungkan Samudera Hindia ke Selatan di mana mitos Nyai Roro Kidul (Ratu dari Selatan) berada.

Keraton - Istana Sultan


Kata Keraton mempunyai makna harfiah yaitu istana seseorang kekuasaan, biasanya Raja atau Ratu. Dalam contoh khusus, Keraton adalah rumah dari Sultan Yogyakarta, orang yang paling penting di Yogyakarta, yang beberapa penduduk lokal yang diadakan di hal yang sama dengan Presiden Indonesia sendiri! Dalam legenda masyarakat Jawa, Keraton didefinisikan sebagai pusat dunia, dan karena itu diselenggarakan dengan kekaguman tertinggi dan kesucian antara Yogyakartans. Bagian dari Istana sekarang terbuka untuk umum untuk melihat-lihat, dengan menampilkan berbagai kebudayaan tradisional Yogyakarta di acara, seperti gamelan, atau berbagai kostum lama.

Ngasem, Pasar Burung


Pasar Ngasem, hanya 400 meter dari Keraton, adalah sarang kegiatan dan kepentingan, penuh dengan burung-burung dari semua jenis dan varietas. Banyak hewan lain juga dijual di sini, seperti ular dan reptil, tapi burung yang tanpa diragukan lagi atraksi utama di sini, dengan banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahan burung yang dipamerkan, dan untuk membelinya.

Kota Gede - Kota Perak


Di masa tua, Kota Gede, atau Silver City, terkenal dengan kerajinan perak yang berkualitas tinggi sehingga mereka diekspor ke pasar luar negeri. Ini bekas ibukota Kerajaan Mataram ratusan tuan rumah kuno dari memproduksi kerajinan perak mulai dari perhiasan, ornamen dan peralatan dan terkenal sebagai pusat kerajinan perak Jawa.

  Majestic Candi Borobudur


Tidak diragukan lagi permata Yogyakarta, Candi Borobudur adalah stupa Buddha menakjubkan dan kompleks candi kuno sekitar 45 menit dari pusat kota Yogyakarta. Ini adalah yang paling populer satu obyek wisata di Indonesia saat ini, dan Anda dapat mengharapkan rombongan turis di sana setiap hari. Jika Anda ingin menikmati tur, damai swasta, kepala di Hotel Manohara  membagikan buku untuk mempersiapkan diri saat tur matahari terbit, yang memberikan Anda kesempatan untuk menikmati kompleks ajaib sebelum orang bisa masuk! Pulau Jawa merupakan tempat bercampurnya budaya dan sejarah, dengan Borobudur sebagai lambing  utama mahkota.

Candi Prambanan


Candi Prambanan sering dianggap adik kecil Candi Borobudur di dekatnya. Besar dan mengesankan, tetapi tidak cukup menawan sebagai Candi Borobudur populer. Kompleks candi ini Namun, masih sebuah arsitektur sangat penting dalam sejarah Indonesia. Kompleks Candi Prambanan adalah kumpulan dari candi Hindu yang dibangun oleh Kerajaan Mataram. Ini Situs Warisan Dunia UNESCO juga merupakan salah satu candi Hindu terbesar di dunia, yang membuatnya lain harus-lihat atraksi di Yogyakarta.

Candi Ratu Boko
 
Ini campuran Hindu dan Budha karya arsitektur adalah sebuah atraksi menarik terletak sekitar 3 kilometer selatan Candi Prambanan. Candi ini diyakini telah dibangun sebagai asrama bagi biarawan, berdasarkan prasasti dating pertengahan thn 700. Ini juga merupakan pengingat Raja Boko, raja legendaris yang disebutkan dalam cerita rakyat Loro Jonggrang. Candi ini membanggakan indah biara, teras dan kolam, belah menjadi dua candi utama (Candi Batu Putih dan Candi Pembakaran), tiga miniatur candi.


Nikolas Tjhin adalah editor Unearthing Asia, zine perjalanan yang berfokus pada gaya hidup, budaya, dan atraksi seputar Asia. Cek edisi terbaru kami, pengunjung bisa mengunjungi situs daring bahkan mengunduhnya.  


        






Photobucket
Reaksi:

4 Reaksi:

  1. Terhanyut aku akan nostalgi
    Saat kita sering luangkan waktu
    Nikmati bersama
    Suasana Jogja
    (Kla Project-Yogyakarta lirik)

    Miecyber: Thx comment-nya...

    BalasHapus
  2. Lha...borobudur kan bukan di yogyakarta...

    BalasHapus
  3. memang bukan gan, tapi dunia internasional termasuk Nikolas Tjhin (editor Unearthing Asia) sang penulis artikel ini lebih mengenal Yogjakarta sebagai is one of the foremost cultural centers of Java daripada magelang. karena Borobudur Located north west of Yogyakarta... jadi dikiranya Borobudur berlokasi di Yogyakarta.

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan Komentar anda. Kritik dan Saran Pedas anda sangat membantu dalam pengembangan blog ini, tetapi Komentar kasar, rasis, dan penghinaan tidak akan diloloskan,jika berkenan follow blog saya juga ya..