Kamis, 27 Januari 2011

Cara berhenti Berlangganan Nada Sambung Pribadi

           NADA SAMBUNG adalah salah satu layanan content yang memungkinkan pemilik ponsel mengatur musik tertentu untuk peneleponnya, baik satu musik untuk semua penelepon ataupun spesial musik untuk spesial penelepon. Dikarenakan keuntungan yang sangat besar dari fasilitas ini, smua operator seluler di indonesia mempunyai fasilitas ini, namun terkadang bagi konsumen, layanan ini sangat merugikan karena layanan ini terdaftar dikarenakan tidak disenaja dan selalu memotong pulsa kita tiap bulan dengan nominal yang telah ditentukan masing-masing operator seluler.

          Memang, apabila ada telepon masuk dan terdengar lagu yang kita daftarkan, akan lebih terasa keren dan bisa jadi lagu tersebut mencerminkan kondisi kita pada saat itu, semisal kita lama tidak bertemu dengan orang yang terkasih maka kita bisa memasang lagu-lagu rindu untuk menyatakan perasaan kita pada saat itu, namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang penting menurut saya. Berdasarkan pengalaman saya, ketika kita berlangganan suatu nada sambung, dimana pulsa kita terpotong secara terus-menerus, dan suatu waktu kita bosan dengan nada sambung tersebut, kita sulit sekali menghentikan fasilitas tersebut, layanan konsumen pun kadang tidak bisa menyelesaikan masalah, dikarenakan prosedur dan sistem yang rumit sehingga kita harus meminta bantuan kepada kantor pelayanan konsumen operator tersebut di kota kita. Sangat merepotkan bukan?
         Sebenarnya banyak cara untuk menghentikan layanan nada sambung, salah satunya dengan mengirimkan sms berhenti berlangganan, yang masing-masing operator memiliki format sms yang berbeda-beda. Pada kesempatan ini saya akan berbagi mengenai cara berhenti berlangganan dengan cara sms untuk tiap-tiap operatornya. 

XL (Kartu Bebas, Jempol dan Xplor)
Layanan : RBT (Ring Back Tone)
ketik UNSUB kirim ke 1818 untuk berhenti.

Telkomsel (Kartu As, Simpati, Halo)
Layanan : NSP 1212
ketik: RINGOFF Kirim ke: 1212

AXIS
Layanan : RBT, 
ketik: OFF (Kode lagu) kirim ke 333. Untuk mengetahui kode lagunya MY (spasi) LIST kirim ke 333

Indosat (Matrix, Starone, IM3 dan Mentari)
Layanan : i-ring
untuk stop ketik UNREG kirim ke 808

Operator Esia
Layanan : Nada Sambung
ketik : RING[spasi]UNSUB kirim ke 8888

Operator 3 (Three )
Layanan : RBT Three
ketik RBTUNREG kirim ke 1212

Telkom Flexi
Layanan : Flexitone
ketik RINGOFF dan kirim ke 1212
SMART Telecom
Layanan : Nada Sambung
ketik : DEL [spasi] kode lagu kirim ke 2525

Mobile-8 (FREN dan HEPI)
Layanan : Nada Sambung
ketik : Ketik RINGGO [spasi] HAPUS kirim ke 2525

Sampoerna Telecom (CERIA) 
Layanan : Nada Sambung
ketik :  REG(spasi)OFF kirim ke 234 dari telpon ceria

Komunikasi lancar tanpa gangguan Nada Sambung.
HAPPY DEACTIVATED YOUR RBT.

2 Reaksi:

Jangan lupa tinggalkan Komentar anda. Kritik dan Saran Pedas anda sangat membantu dalam pengembangan blog ini, tetapi Komentar kasar, rasis, dan penghinaan tidak akan diloloskan,jika berkenan follow blog saya juga ya..